Pages

Monday, September 17, 2007

catatan ramadhan

tarawih malam ke-4 (malem minggu).

shaft telah tersusun rapi.
jamaah telah berdiri dan sebagian besar melakukan takbiratul ikhram.
sholat isya telah dimulai waktu gw nyampe masjid.
langsung aja gw nyelinap lewat pintu samping dan berdiri di barisan belakang beserta sekumpulan bocah-bocah.
namanya juga anak kecil, udah pasti ribut.
sholat yang udah gak khusyu tambah ga khusyu aja.
ada yang batuk-batuk, ada yang mondar-mandir, ada juga yang cekikikan.
...(sabar, bud.. namanya juga anak-anak..)...
ketika sholat isya selesai, gw langsung mundur ke tembok untuk nyandar..
perut ini masih sesak dengan makanan buka puasa tadi.

bocah-bocah mulai beraksi. waktu sholat aja pada berisik, apalagi waktu gak sholat. ada yang ngobrol, becanda, loncat sana, loncat sini... haduh..

sebelum sholat tarawih ada tausiah dulu.
nah, waktu ustadz lagi ngomong di mimbar, ni bocah-bocah tetep aja berisik.
sebagai satu-satunya orang dewasa di area itu, gw merasa "terpanggil" untuk menenangkan situasi di tempat bocah-bocah ini.

sshhttt..!!!
ini sinyal yang gw kasih ke mereka. satu dua diantara mereka ngeliat ke gw. gw pasang tampang bete gw. mereka diam..
hening..
tiga detik kemudian suasana jadi gaduh seperti sebelumnya...

sshhttt..!!!
untuk kedua kalinya gw ngasih tanda ke mereka supaya diam.
namun, tiga detik kemudian ribut lagi..

SSSHHHHTTT...!!!
ini yang ketiga kalinya. hampir semua bocah-bocah ngeliat ke gw terus diam. ternyata bapak-bapak di barisan depan pun ngeliat ke arah belakang, ke tempat gw duduk selonjoran..

ternyata yang ketiga ini keras banget sampai-sampai orang yang duduknya di shaft kedua pun bisa denger..

#$%*^%!!*="{>...*$%^#

5 comments:

muthe said...

hahaha emang kalo shalatnya barengan anak2 gitu sih mendingan sabar2in diri aja deh...atau gimana kalo bertingkah kayak anak2 juga??? *kabuurrrr*

salam kenal juga, thanks udah mmapir di blog gw

boodee said...

huehehehehe
thanks ya udah ngasih komen..
sering-sering dah mampir..
(..ngarep..) :D

ikram said...

trus lo akhirnya diusir keluar karena lebih onar daripada anak kecil ya? hahaha.

Dinda said...

sabar yz bud...
orang sabar disayang Allah...

biarin aja ikram ngomong kaya gitu...

boodee said...

sebelum diusir, gw lebih dulu keluar. alesan liat2 Hp. pada gak ada nelp/sms.
parah dah..!