Pages

Thursday, October 30, 2008

catatan akhir

Senin, 27 oktober 2008
Waktu menunjukkan pukul 10 malam ketika Anak botak memasuki kamar kost yang disewanya terhitung sejak hari itu. “Sempit”. Itulah kesan pertamanya. Geser lemari kesini, geser meja kesana, geser tempat tidur entah mesti kemana. Debunya beterbangan ketika Anak botak menyapu pojok lantai. Anak botak batuk, tenggorokannya gatal. Pasti karena debu2 sialan itu.
Ponselnya berbunyi ketika Anak botak hampir selesai menata kamarnya. ternyata Sang bunda. “gimana anak bunda? Gimana kamarnya?”
Oh bunda, nada bicaramu seolah jadi pembenaran anggapan beberapa orang yang menilai bahwa Anak botak adalah anak manja.
“hmm.. gak gimana2.. uhuk... uhuk...”
“Kamu kok batuk?” tanya sang bunda lagi2 dengan nada serupa.
“debunya,bun.. uhuk..uhuk.. ampun dah...!”
“lhoo... trus gimana? Makan obat ya..”
Walah.. walah.. si bunda ada 2 aja nih.
“gapapa kok bun..”
....
Ada sms dari yayang-nya anak botak, mantannya kecelakaan, masuk rumah sakit, belum sadar.
Anak botak gak ada urusan apa2 sama mantannya itu, tapi yayang, ya..! yayang sedih, yayang panik, yayang takut mantannya kenapa2.. dan yayang curhat sama anak botak.
Oh my god..! anak botak badannya cape, pikirinnya kemana-kemana, pindah rumah, mau ujian skripsi, nempatin kamar sempit.. dan yayangnya lagi panik.. panik mikirin mantannya.
Anak botak ingin nenangin yayangnya. Gak ingin yayangnya panik. Tapi anak botak harus nenangin pikirannya terlebih dulu. What a perfect night.
Anak botak meraih ponselnya, kirim sms ke salam seorang teman. Dia ingin pergi dari situasi itu. 10 menit kemudian anak botak sudah sampai di tempat teman. Anak botak hanya bersandar di kasur. Ngobrol seadanya, sambil mengirim sms ke yayang.
Jam 2 pagi anak botak kebangung, dia pulang ke kamarnya, ngirim sms terakhir ke yayang malam itu kemudian terlelap.
Apa anak botak belajar untuk menghadapi sidangnya? Tidak. Malam itu anak botak tidak belajar apapun.

14 comments:

boodee said...

pertamax..!!!

ahahahaha..!!

p.h.i.e said...

arrrrrrrrggggggggggggg!!!!
direserved ndiriiiiiiiiiii pertamaxnyaaaaaaa!!! *pentung*

omaygad my hubu...
i'm so sorry.. :(

Eucalyptus said...

Wahahahaha... menyebut diri sendiri anak botak???? ck ck ck... dasar Boodeeeeeee.....
Emang ketauan tuh anak botak anak manja.. he he..

kk bre yg merindukan brondong botaknya said...

nasip anaakkk kos... beneran tuh? ah masih manja kok... *week*

another story of you..en you ya..

hahahhaha ga' ada abisnya emang kaliannih bikin cerita cinta...

tapi sidange bisa to??

temennyasibotakyangmanja said...

Nyong....lo kos ditempat gw aja...? kosan gw ada tempat yang kosong tuh...klo lo mau ntar gw bilangin ke teteh
" Teh...Rumah yang buat Lesi dan Putri boleh ditempatin gak ama temenku yg kemaren datang itu?"



PS: Lesi dan Putri adalah nama sepasang kelinci yg ada di kosanku
PPS: selamat yaa....udah jadi SSi...!
PPPS : pinjam buku kimdasnya tak!
PPPPS : Sekalian dong ajarin gw kimdas hehehehhe......!

mOmOn said...

Duy... bood.. kek'na malem itu kmu super capeeekk yaaa.. :D

Aku ngebaca'na jadi ikut2an berat. ehehehe.. *duduls mode on*

Tapi selamat yaaa.. udah ngelewatin ujian'na... hehehehe...

*nunggu traktiran'na* :D

sakti soediro said...

laen kali jangan ya, ngelewatin waktu tanpa belajar apapun...kalu uda bosen belajar temua mua...coba tolong belajar sabar aja...huung kalu enggak ya belajar buat jangan ngelupain kaka kiyudh yang manis mampus inih hihihi

with love
kaka gondrong

yayangna anak botak said...

Anak botak baik tekali and tayang tekali tama yayangna ya?

Yayangna juga tayang tekali kok tama anak botak :D *cun ah*

PuTLie said...

anak botak?... ada yang lebih keren lagi ta namanya? :p

inem said...

anak botak yang manja
*hummm...perpaduan yang aneh*

hehehe ... jadi dah lulus niy ceritanya *makan2*

efitea said...

Anak botak? Jadi masih anak-anak ya? He3 hebat ya ada anak-anak dah jadi sarjana heu3. Eniwei congrats ya. Welcome to d'real world:-D

Herdin O. T. said...

Mang Botak... hmmmm...

Elsa said...

mungkin Anak botak harus belajar dulu cara numbuhin rambut biar gak botak lagi...
baru belajar lainnya....

The Armstrong said...

Hmmm anak botak yg super duper sibuk yak, baru pindah kos neh ceritanya... hehehe perassaan neh ceritanya kek curhat dah... :D

tapi hebad si botak punya mom yg care abis ama dia... sampe2 disuruh minum obat gara2 batuk kena debu... luar byasa... :P