Pages

Friday, January 4, 2008

cerita lalu (4): makna tersirat (ciehh..)

suatu hari dia ngehubungin gw, minta anter ketemu temennya.
dia gw jemput, trus kita pergi ke tempat dia dan temennya janjian.
sepanjang jalan kita ngobrol, lebih tepatnya ialah gw dengerin dia ngomong.
(mungkin) sudah jadi kodrat perempuan bicara panjang lebar, bicara ini dan itu, atau bicara tentang si anu..
gw..? well, cuma bilang "ehmm...", "oya..??", "kok bisa..?", atau kadang menanggapi dengan tawa sederhana.

persoalan timbul ketika dia bilang "abang gantian cerita donk..."
sempat bingung juga sih..
mikir sebentar..
trus bilang "hari ini gw kehilangan waktu untuk ngobrol sama nyokap gw.."
"kenapa bang...?" tanya dia.
"hehehehe... kan nganter kamu (nama dirahasiakan)" jawab gw.
denger jawaban itu dia jadi ngerasa bersalah dan gak enak. suasana mulai berubah..
obrolan selanjutnya pun jadi tidak menarik..

sebenernya ada maksud tersembunyi yang gw coba sampaikan.
bagi gw ngobrol sama nyokap itu sangat penting.
waktu yang gw lewatkan bersama nyokap itu sangat berharga.
NAH, tentu saja gw gak akan melewatkan itu untuk sesuatu yang gak berharga..
maksudnya, menghabiskan waktu sama dia juga sangat berarti bagi gw (tapi tidak lebih berarti, bahkan tidak setara, dibangding nyokap).

ini yang coba gw sampaikan.
tapi, keterbatasan gw berkomunikasi membuat makna itu tidak tersampaikan..


***

12 comments:

Eucalyptus said...

Bud, dari kemaren mo komen di SB kamu error tuh.. Jadi baru nyadar yah klo gw dah emak2? Hue he he... peace juga ah, secara gw jg suka nembakin blog elo...

Anonymous said...

lhaaa... itu jelas aja bikin dia tersinggung dear.. ^_^. (atau emang maksud kamu begitu?)

mungkin kasih kata yg lebih alus, spt ini "hari ini sebenarnya aku pengen ngobrol ma nyokab, tp berhubung kamu gak tau diri, ya udah kamu deh yg menang.." (lho??? lebih jahat yak??) hahaha... xP kidding..

yaa, intinya gimna caranya pesan nyampe tp ga nyinggung juga ^_^.

Eucalyptus said...

Oh ya, blom komentar postingan neh.. Yaah gitu deh, komunikasi itu emang susah2 gampang, salah ngomong n salah ngertiin bisa jadi bikin suasana gak enak...

dinda said...

hahaha....
dasar....
kalo gue jadi cewenya, kayanya nggak tersinggung deh bud, malah keGRan...
wakakakak...

soalnya gue tau pasti maksud lo kaya gitu. pas gue abis baca lo ngomong "karena nganter kamu" gue udah tau maksudnya...

yah, tapi nasib aja bud.... wekekekek...

btw, blog gue gue delete :P

ikram said...

Iya Din, gua baru mo nanya itu sama lo. Kenapa dihapus?

Eh iya kan mau komentarin Budi. Elo sih ngomongnya muter-muter..

"Kan nganter kamu. Worth it kok," gitu dong... Haha.

kenny said...

hehehe, tembakannya dikit tapi pas sasarannya

met taon baru yah

boodee said...

@eucalyptus: iya nih.. gak tau kenapa. hehehehe...

@mitora: wuih.. gw gak bermaksud bikin dia tersinggung.. emang gw nya aja yang gak jago speak.

@dinda: wehehehehe.. coba dia mikirnya kaya dinda..

@ikram: thanks kram

@kenny: thanks for visiting, met taun baru juga.

Siska said...

eiiiit, bud, dipanggil dengan sebutan 'abang' ya? hihihi....
ttg komunikasi, hehehe...kadang2 cowok dan cewek emang suka salah mengartikan. hehehehe...

senyumlah pada dunia said...

Hmmm :)
ceritamu sederhana...tapi maknanya dalam bood! kalau di dengar nyokp, pasti bahagia tuh.. dan itu kebahagian terbesar bood.... Iya lainkali hati2 aja menempatkan kata yang tepat dan sesuau EYD bood :), susah ya ngomong aja harus belajar bahasa Indonesia lagi Bood
BTW... keep smile! Bood, Tetep jago nembak yahhh

Anonymous said...

@siska: yaaa.. gitu deh.. ehehehehe..

@nurul: thanks yah.. :D

Anonymous said...

segitu mah kesampein atuhh!!! si enengnya aja ndak nangkep...ahhh inilah kaannnn

Eucalyptus said...

Bud.... kok SB kamu error lama banget? Diganti aja gih... kayanya oggyx yang laen gak apa2 deh... (soalnya dah pengen nembakin lagi neh... hue he he...).